25 January, 2016

Membuat Logo

Membuat logo ternyata tidak semudah yang saya kira. Awalnya saya kira membuat logo itu mudah(mungkin karena saya belum pernah membuatnya, hehe :D), ternyata tidak semudah itu, dalam hal memikirkan unsur yang pas untuk membuat logo tersebut tidak mudah.

Waktu itu saya diminta oleh teman saya untuk membuat banner untuk toko(kios)nya yang bernama cahaya mentari dan diberi waktu 3 hari ketika saya pulang ke kampung halaman (Cirebon). Dan karena saya fikir membuat banner untuk toko, kurang pas jika tidak memiliki logo. Lalu saya buat logo tersebut setelah memikirkan cukup lama untuk elemen-elemennya, maka jadilah logo dan banner cahaya mentari



Logo tersebut menggunakan huruf CM yang merupakan kependekan dari cahaya mentari, dan menggunakan kebanyakan warna kuning, karena cahaya mentari(matahari) yang biasa dilihat berwarna kuning, dan supaya dapat terlihat dalam gelap karena toko tersebut berada di pasar(Tegal Gubug) dan terhalangi oleh pedagang-pedagang lain. Dan warna kuning berarti optimis bahwa dagangan pada toko tersebut pasti laku. huruf M yang memiliki warna yang lebih gelap mengartikan bahwa toko(kios) tersebut berbeda dari toko(kios) lain.


Share:

Popular Posts

Recent Posts

Text Widget

Translate