23 January, 2016

LOGO LEGO DAN NICKELODEON

LEGO

Lego merupakan pembuat mainan anak yang populer. Pada awalnya blok-blok tersebut terbuat dari kayu pada tempat pembuat mainan Ole Kirk Christiansen pada 1932. Pada 1934, menggunakan nama Lego yang berasal dari bahasa Denmark “leg godt” yang berarti “bermain bagus”. Sejak saat itu menjadi berkembang menjadi pembuat papan permainan, dan bahkan game konsol, tetapi tetap membuat original plastik lego.

Logo pertama lego lebih menunjukkan seperti mainan, simple dengan warna gelap dan  warna yang mirip dengan warna kayu , karena pada saat awal memang lego terbuat dari kayu.

Logo kedua yaitu pada saat lego memulai produksinya di Amerika Serikat pada tahun 1973, mereka mengganti logo yang lama dengan
yang baru yang lebih terlihat modern. Perusahaan Lego mencoba menstandarkan logo untuk pasaran global, dengan menggunakan warna merah, kuning, dan putih untuk lebih mudah dikenal. Logo ini bertujuan untuk memperlihatkan diri pada rata-rata konsumen seperti pada hurufnya yang menggunakan huruf kapital. Logo tersebut lebih menggunakan bentuk seperti balok untuk mengingatkan konsumen pada balok lego yang populer.

Logo ketiga mulai digunakan pada tahun 1998, perusahaan Lego membuat logo yang baru dengan
bentuk yang hampir serupa dengan logo yang lama(kedua), akan tetapi dengan mengganti hurufnya dengan yang lebih padat yaitu bertujuan untuk membuat warnanya lebih terlihat pada internet, lebih cerah dan logo yang lebih lebar.

Logo lego dengan menggunakan cetak tebal, dan dengan warna yang cerah yaitu untuk menarik perhatian konsumen muda yang akan menarik mata orang tua mereka untuk melihatnya. Bentuk balok pada logo berarti bahwa semua orang harus tahu tentang mainan. Logo lego dibuat untuk mencapai targetnya yaitu anak-anak.

NICKELODEON

Nickelodeon (sering dikenal sebagai “Nick”) merupakan channel televisi kabel Amerika yang pertama kali muncul pada 1979. Merupakan bagian dari channel MTV, tetapi channel ini bertujuan pada anak-anak dari usia 6 sampai 17 tahun.

Nickelodeon telah beberapa kali mengganti logonya, logo yang original dari nickelodeon awalnya bola pinball berwarna perak, setelah itu diganti pada tahun 1984 yaitu yang menjadi paling terkenal dari logo nickelodeon yaitu cipratan cat warna oranye yang didalamnya terdapat tulisan nickelodeon yang didesain oleh Tom Corey dan Scott Nash. Arti dari logo tersebut yaitu dengan tulisan atau huruf yang miring dan agak bulat menggelembung dalam gumpalan oranye mengartikan sangat puas akan tantangan dan terlihat lebih segar dan mudah dikenali. Dan menggunakan warna oranye sebagai warna dasarnya yaitu mengartikan keceriaan, kebahagiaan, kemudaan(berjiwa muda), keaktifan, dan berenergi.

Dan pada tahun 2009 nickelodeon mengganti logonya pada ulang tahunnya yang ke 30 menjadi lebih simple yaitu dengan menghilangkan cipratan cat warna oranye dan mengganti tipe hurufnya dengan huruf yang bulat dan semua hurufnya menggunakan huruf kecil, dan arti dari logo Nickelodeon yang baru atau yang sedang digunakan saat ini hampir sama seperti logo yang lama akan tetapi lebih terlihat friendly, lebih menarik dengan visual yang khas, dan masih memiliki estetika yang lembut dan lucu.

"We wanted to clean it up and allow Nick to be the stamp on all of these channels… In asking ourselves if everything could live under the splat, we decided that the splat was dated. It just couldn't be done in a streamlined way." Cyma Zarghami, president.

*maaf jika terjemahan saya kurang baik. :D

Source

Share:

Popular Posts

Recent Posts

Text Widget

Translate